Membangun Ketahanan Menghadapi Bencana dari Bangku Sekolah Wawali Buka Pelatihan Sekolah Aman Bencana

Di buat oleh admin Pada Rabu, 04 November 2015 15:07:30 Kategori News

BENGKULU – Penanganan darurat dalam bencana adalah hal yang sangat penting, tetapi membangun ketahanan sebelum menghadapi bencana jauh lebih penting. Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda saat membuka sosialisasi dan pelatihan sekolah aman bencana di SDN 38 Kota Bengkulu.

Menurutnya, ranah yang tepat untuk siaga sebelum menghadapi bencana adalah dengan mengantisipasinya melalui sosialisasi dan pelatihan. “Apa yang dilakukan hari ini adalah suatu hal yang sangat bermanfaat. Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” kata Wawali.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bengkulu Ir. Mulyani menyampaikan, dari 10 kabupaten dan kota se-Indonesia untuk menyelenggarakan pelatihan sekolah aman bencana, Kota Bengkulu adalah salah satu yang diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan pelatihan dan terpilih sebagai sekolah aman dari bencana.

“Tujuan diselenggarakan acara ini agar siswa –siswi SDN 38,orang tua dan murid serta instansi –instasi terkait bencana, untuk meningkatkan kesiapan, kesiagaan, dalam menghadapi bencana,’’ kata Ir. Mulyani.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 20 (dua puluh ) hari, mulai tanggal 29 oktober 2015 sampai dengan 5 desember 2015. (rls/hms).


Pewarta : Anang Nurril Huda
Fotografer : Prenkky
Editor : Nugroho Tri Putra



Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming