PT Cemindo Gemilang bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Bangun Pabrik Semen Merah Putih

Di buat oleh fahmi Pada Sabtu, 20 Agustus 2016 09:34:06 Kategori News


BENGKULUKota,-  PT Cemindo Gemilang bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kamis, (18/8). Penandatanganan MoU ini menindaklanjuti rencana pembangunan pabrik semen di Kota Bengkulu, tepatnya di kelurahan sumber jaya kecamatan kampung melayu.



Semen yang akan diproduksi yakni semen merah putih, dengan kapasitas produksi mencapai 220 ton per tahun. Direncanakan, tahun 2016 ini pembangunan pabrik sudah tuntas, sehingga tahun 2017 mendatang sudah mulai beroperasi. Pihak PT Cemindo gemilang sendiri mengapresiasi respon baik pemda kota atas investasi yang mereka lakukan. Pembangunan pabrik ini sendiri diperkirakan akan menelan anggaran hingga Rp 150 Milliar .


“Investasi ini merupakan aset, dan pemda Kota Bengkulu sendiri telah memberikan support yang luar biasa, sehingga semua tahap perizinan dan pembangunan pondasi sudah mulai diselesaikan. Kami dari pihak investor sangat berterima kasih, dan akhir tahun ini kami optimis sudah bisa beroperasi,” ujar Pimpinan PT Cemindo Gemilang, Andre wenas.


Pihak PT Cemindo Gemilang juga berharap, hadirnya perusahaan semen di kota Bengkulu, dapat ikut mendorong pembangunan yang tengah gencar dilakukan baik di dalam maupun luar Kota Bengkulu. Apalagi saat ini, pembangunan nasional tak lagi disentralkan di pulau jawa, melainkan di daerah-daerah yang minim tersentuh pembangunan.

Walikota sendiri menyambut baik kehadiran investor yang bergerak di bidang pembuatan semen, dirinya yakin keberadaan pabrik semen merah putih akan berdampak positif terhadap Kota Bengkulu. Sehingga kedepan pembangunan dapat lebih dipercepat.


Walikota juga berharap keberadaan pabrik semen merah putih ini mampu mengurangi pengangguran, dengan memberi kesempatan kepada masyarakat bengkulu untuk bekerja di perusahaan tersebut. 

“Nah inilah yang coba kita bangun bagaimana investasi yang masuk itu betul-betul  bisa bermanfaat, bukan hanya bagi pemerintah tapi juga masyarakat Kota Bengkulu khususnya. Intinya bagaimana kemudian tujuan pemerintah bisa segera terwujud untuk mensejahterakan masyarakat,”  tutur Helmi.  

Di sisi lain, usai penandatanganan MoU PT Cemindo Gemilang menyerahkan 1 unit bus pariwisata, yang diharapkan dapat menunjang transportasi di kawasan wisata.  


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming