Walikota Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Kota Bengkulu

Di buat oleh fahmi Pada Selasa, 16 Agustus 2016 15:59:45 Kategori News


BengkuluKota/BE,– Walikota H. Helmi Hasan mengukuhkan Anggota Paskibraka Kota Bengkulu. Pengukuhan 30 Paskibraka dilakukan di Balai Kota, kemarin Senin (15/8/2016) sore.

“ Satu hal yang perlu kita banggakan, inilah putra-putri terbaik Kota Bengkulu yang diberikan sebuah tugas besar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 agustus nanti,” ujar Helmi Hasan.

Menurutnya, hal ini tidak hanya dilihat sekedar mengibarkan Bendera Merah Putih saja, tetapi dalam proses ini mengandung nilai-nilai cukup besar. Seperti nilai disiplin, kekompakan, kekeluargaan, dan rasa cinta terhadap bangsa. 


“ Dan ini yang sesungguhnya menjadi PR besar bagi bangsa, bagaimana setiap anak muda itu memiliki nilai-nilai ini. Karena memang tantang generasi muda hari ini dan kedepan jauh lebih berat dari jaman dahulu,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar tetap mempertahankan keakraban, persaudaraan dan kekeluargaan Pasukan Pengibar Bendera Kota Bengkulu tahun 2016. Lanjut Helmi, Pemerintah Kota Bengkulu mengharapkan Paskibra ini dapat menebar pengaruh positif, dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun pergaulan di masyarakat serta menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.  

Disisi lain, Helmi mengungkapkan bahwa Kota Bengkulu memiliki sejarah yang lebih hebat, karena sangsaka Merah Putih dijait oleh seorang putri asli Bengkulu Fatmawati istri Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

“ Ibu Fatmawati telah mendedikasikan dirinya menjahit Sangsaka Merah Putih dan kemudian menjadi sebab perbedaan adat, budaya, bahasa dan sebagainya bisa menjadi suatu bangsa yang memiliki kesatuan yang besar,” terangnya. 


Maka sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota terhadap jasa Pasukan Pengibar Bendera Kota Bengkulu ini, pemerintah akan memberikan reward yang sesuai dengan dedikasinya. 



Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming