Semangat Bengkuluku Peduli, Walikota Launching Mobil (ANC)

Di buat oleh fahmi Pada Kamis, 14 Juli 2016 20:10:12 Kategori News

BENGKULUKota,- Semangat Bengkulu Ku Peduli selalu dilakukan oleh Walikota Bengkulu. Setelah program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang telah dilaunching pada tahun 2013 lalu, kali ini Pemerintah Kota Bengkulu kembali melakukan program inovasi dengan melaunching mobile Antenatal Care (ANC) 24 jam.

“Mobile Antenatal Care ini merupakan pelayanan 24 jam yang diberikan oleh ahli medis baik bidan maupun dokter kandungan dalam bentuk pemeriksaan kondisi kehamilan kepada ibu hamil, untuk mengoptimalkan kesehatan fisik dan psikis ibu hamil sehingga seorang ibu dapat melalui kehamilan dengan sehat, serta meminimalisir angka kematian ibu hamil dan anak,” papar Walikota H. Helmi Hasan didampingi Kadis Kesehatan Herwan Antoni dan Kepala Puskesmas Sukamerindu Erlina Paca Putri saat melaunching Mobile ANC di Pos Kesehatan Pariwisata Lapangan Tugu Pasar Bengkulu, tadi pagi, Rabu (13/07/2016).

Melalui kepedulian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Kota Bengkulu ini, maka para ibu hamil di Kota Bengkulu dapat berkonsultasi tidak hanya untuk mengetahui kondisi fisiknya tetapi juga mengidentifikasi gejala-gejala pengaruh negatif pada ibu dan janin, sehingga dapat dilakukan pencegahan dan pengobatan sedini mungkin.

Dalam acara yang juga dibarengi dengan Halal Bi Halal bersama BPJS Provinsi Bengkulu ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan BPJS Kesehatan terkait pelaksanaan program Jamkesdakot. “MoU ini sesuai dengan amanat undang-undang bahwa negara bahwa negara harus memberikan jaminan kesehatan kepada warganya,” ujar Kepala BPJS Bengkulu Mei Riyanto. 





Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming