Memakmurkan Masjid bersama Keluarga, Sholat Taraweh Pertama Ramadhan Pemerintah Kota Bengkulu

Di buat oleh fahmi Pada Kamis, 09 Juni 2016 12:55:02 Kategori News



BengkuluKota,- Salah satu agenda rutin Pemerintah Kota Bengkulu di bulan ramadan adalah tarawih berjamaah. Mengawali ramadan 1437 H ini Walikota H. Helmi Hasan mengajak seluruh umat muslim masyarakat Kota Bengkulu untuk senantiasa memakmurkan masjid.

"Mari kita ajak istri dan anak kita untuk selalu shalat berjamaah tidak hanya pada shalat lima waktu, tetapi juga shalat tarawih," ujar Helmi Hasan dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat tarawih berjamaah di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Minggu (05/06/2016) tadi.


Menurutnya, keluarga menjadi salah satu pondasi kehidupan yang penting sebagai awal untuk mengabdikan diri, mengikuti seluruh perintah-Nya dan menjauhi laranganNya. 

"Semoga di bulan yang suci ini, kita semua senantiasa dalam kondisi yang bersih dan ikhlas, agar kita mampu menjalankan ibadah dengan baik," ujarnya.


Sementara itu, Ustaz Ahmad Farhan dalam tausyiah singkatnya mengungkapkan bahwa ada tiga klasifikasi manusia di bulan ramadan.


"Pertama, orang yang menyiksa dirinya sendiri. Contohnya, ketika bulan ramadan tiba, seorang manusia tiba-tiba pusing ketika menjalankan puasa, sehingga membuat dirinya tidak sanggup berpuasa. Selalu saja banyak alasan untuk tidak menjalankan kewajiban berpuasa," ujarnya.


Klasifikasi kedua, lanjutnya, adalah manusia yang yang berada di tengah-tengah. Contohnya adalah puasa iya, tetapi shalat tidak. Berzakat iya, tapi iya dusta.


Ketiga, adalah orang yang luar biasa, bersemangat ria menyambut bulan ramadan bahkan sudah mempersiapkan diri sebelum ramadan dengan banyak amalan.


Klasifikasi yang ketiga ini adalah manusia yang tidak disibukkan dengan hal-hal yang diragukan, sehingga iya menjadi manusia yang benar-benar siap menjalankan ibadah di bulan ramadan.


"Allah hadirkan ramadhan sebagai evaluasi, agar kita menjadi pribadi yang luar biasa, menjadi pribadi yang bertaqwa," ujarnya.


Tampak mengikuti shalat tarawih ini, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan, istri walikota, para PNS dan warga Kota Bengkulu.


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming