Puncak HKG PKK ke 44, Dewan Pembina Ajak Peduli Keluarga

Di buat oleh fahmi Pada Jum'at, 03 Juni 2016 19:26:29 Kategori News


KotaBengkulu, - TP. PKK Kota Bengkulu terus bekerja dan berkarya di tengah-tengah masyarakat. Dalam peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 yang diselenggarakan di Kemuning Resto Kamis (2/06/2016), TP. PKK Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program pokok PKK dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui kader-kader terbaik dari TP. PKK.

Ketua Dewan Pembina TP. PKK Kota Bengkulu H. Helmi Hasan dalam kesempatan itu mengatakan PKK adalah organisasi yang dari tahun ke tahun terus melakukan penyempurnaan dalam menjalankan program.

"TP. PKK merupakan organisasi yang solid dan memiliki tanggung jawab yang juga besar dalam menyukseskan program pembangunan," ujar Helmi Hasan.

Karena itu, dirinya juga mengajak agar PKK juga ikut peduli terhadap keluhan-keluhan yang terjadi di masyarakat, terkhusus yang dialami oleh Ibu dan anak. Dan juga peduli terhadap kehidupan keluarga di lingkungan.

"Jangan kita mencaci maki antara istri dan suami, antara rakyat dan pejabat, dan antara sesama. Ketika sikap istri tidak sesuai dengan yang kita harapkan, maka jangan kita mempertajam dengan kata-kata mencaci. Bisakah kita berkata-kata yang mulia? Jangan sampai hidup satu rumah tapi kita tidak saling tegur," ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Bengkulu Ny. Hj. Khairunnisa Helmi dalam sambutannya mengajak TP. PKK untuk kembali mengevaluasi semua program yang telah dijalankan apakah program PKK memiliki andil dalam program pembangunan.

 "PKK adalah mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan, melalui gerakan PKK yang mencakup seluruh kehidupan dasar keluarga diharapkan mampu menciptakan kehidupan keluarga yang lebih maju dan harmonis," ujarnya.

Ketua Panitia Ny. Susilawati Robinson dalam laporannya mengatakan melalui puncak HKG PKK ke 44 tahun 2016 ini kita wujudkan kinerja melalui penguatan dasawisma. "Diusia ke 44 ini juga diharapkan TP. PKK Kota Bengkulu semakin tangguh dalam mengabdi di masyarakat," ujarnya.

Acara ini turut dihadiri staf ahli, para kepala dinas, camat, lurah, ketua TP. PKK kecamatan se-Kota Bengkulu, dan organisasi wanita.

Sebelumnya, acara puncak HKG PKK ke 44 ini, juga telah dilakukan beberapa lomba, di antaranya lomba administrasi dasawisma tingkat kecamatan se-Kota Bengkulu, lomba penyuluhan narkoba bagi generasi muda, lomba administrasi koperasi, dan lomba administrasi posyandu. 

Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming