Kuker Pemda Kota Semarang ke Pemda Kota Bengkulu

Di buat oleh fahmi Pada Selasa, 31 Mei 2016 22:19:56 Kategori News

BengkuluKota,- Bertempat di Ruangan Gunung Bungkuk, Selasa (31/5) Komisi A DPRD Kota Semarang ke Pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka “ Kajian tentang Mutasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang ke Pemerintah Kota Bengkulu”.

Kunjungan kerja Komisi A Pemkot Semarang Dipimpin Langsung oleh H. Meidiana Kuswara, A.Md bersama Wakil, mendampingu Sekretaris DPRD, Anggota DPRD, Inspektorat, BKD serta Staf DPRD Kota Semarang. Sementara Pemerintah Kota Bengkulu dipimpin Langsung oleh Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Marjon M.Pd, dengan didampingi oleh Asisten III, Staf Ahli, Kepala Inspektorat, Kabag Sekretariat, mewakili BAPPEDA, DPPKA, serta BKD.

Dalam sambutan Serda Kota Bengkulu Marjon, M.Pd, menyambut dengan baik atas Kunker DPRD Kota Semarang untuk mencari dan perbandingan guna mengkaji proses Mutasi dengan sistem Lelang Jabatan yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Proses Lelang Jabatan  yang sesuai dengan ASN, guna mencari figur pejabat yang sesuai Konpetensi (kemampuan) dan disiplin ilmu yang mereka miliki. 

Sistem lelang jabatan yang dilasanakan Pemerintah Kota Bengkulu beberapa bulan yang lalu, merupakan proses Mutasi ASN pertama kali dilakukan di indonesia dan Provinsi/Kota Bengkulu. Selain hal tersebut Marjon memaparkan Potensi dan Kondisi Kota Bengkulu (Profile dan Visi Misi Pembangunan Pemerintah Kota Bengkulu). 

Kota Bengkulu banyak menyimpan potensi wisata (Alam/Budaya) seperti, Peninggalan Sejarah Benteng Malabero dan Pantai Panjang. Selain hal tersebut juga tentang,  “ujar Marjon”.

Sementara sambutan Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang yang disampaikan oleh H. Meidiana Kuswara, A.Md “Mengucapan rasa syukur dan bangga, serta terima kasih atas jamuan  dan sambutan Istimewa yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu dalam tukar informasi terkhusus Proses Lelang Jabatan.

Adapun tujuan khusus kunker ini adalah “ Sering dan menimbah ilmu untuk program-program tertentu tentang pengalaman mengenai lelang jabatan”ujar Kuswara.

Dipenghujung acara, dilakukan pertukaran cendramata serta sering Pendapat dan Informasi berbagai pengalaman, diakhiri makan siang serta bersama...



Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming