MOU Kerjasama Bidang Budaya dan Pariwisata di Surabaya

Di buat oleh fahmi Pada Selasa, 31 Mei 2016 14:09:18 Kategori News

SURABAYA – Sebagai upaya menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan dan mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan sinergisitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat, Selasa (31/05/2016) pagi, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan melakukan Nota Kesepakatan bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Nota Kesepakatan Bersama yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kota Surabaya dan Kota Bengkulu ini digelar di Lantai 2 Balai Kota Surabaya, JalanTaman Surya Surabaya.

Nota Kesepakatan Bersama ini dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya Ke 723. “Obyek dan ruang lingkup kerjasama dalam Nota Kesepakatan Bersama ini meliputi bidang : Teknologi Informasi; Perdagangan dan Perindustrian; Kebudayaan dan Pariwisata;  Pertanian; Kelautan dan Perikanan; serta bidang - bidang lain yang dipandang perlu,” terang Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan ketika diwawancarai para jurnalis usai menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama kerjasama jaringan lintas perkotaan dengan Kota Surabaya ini, lanjutnya, diharapkan Kota Bengkulu dapat semakin berkembang pesat dalam berbagai bidang, sehingga tidak hanya meningkatkan kualitas pemerintahan dan pembangunan yang ada tetapi juga berdampak kepada kemajuan masyarakat yang ada di Kota Bengkulu maupun Kota Surabaya.  

Selain Pemerintah Kota Bengkulu, penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Pemerintah Kota Surabaya ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kota Singkawang, Pemerintah Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Pemerintah Kabupaten Ngada, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Kota Jayapura. Masing-masing kepala daerah dari 17 kota dan kabupaten tersebut melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini secara bergantian.

Turut mewakili Walikota Bengkulu diacara tersebut, Kadisparekraf Kota Bengkulu Ir. Tony Elfian, M.Si dan Kabag Kerjasama Daerah Setda Kota Bengkulu Ir. Eka Rika Rino, MM. 

 


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming