Melalui doa dan zikir bersama ini, semoga Almarhumah Yuyun di tempatkan di surgaNya.

Di buat oleh fahmi Pada Minggu, 08 Mei 2016 21:06:14 Kategori News

BengkuluKota, Bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap Yuyun salah satu siswi SMP di Kabupaten Rejang Lebong, yang meninggal dunia akibat perkosaan oleh 14 orang remaja.

Sebelumnya kediaman almarhuma di Rejang Lebong dikunjungi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Menteri Sosial. Kali ini, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar zikir akbar bersama di Masjid At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas 


Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE "Musibah yang menimpa Yuyun, memberikan pelajaran penting bagi kita semua bahwa di dalam hidup ini harus senantiasa menjalankan perintah agama, agar kita dijauhi dari perbuatan keji dan mungkar".


“Melalui doa dan zikir bersama ini, semoga Almarhumah Yuyun di tempatkan di surgaNya. Bagi keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” ujar Walikota H. Helmi Hasan saat membuka doa dan zikir bersama, malam Sabtu (07/05/2016).


“Jaga orang-orang yang kita sayangi dari azab api neraka dengan cara menghidupkan ajaran agama Islam di dalam keluarga kita, sehingga kita dapat menuju ke jalan yang terang jauh dari kegelapan,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, "Ustad Muhammad Jazir ASP" dalam tausyiahnya menyebutkan, bahwa penyebab terjadi banyaknya tindakan kriminalitas dikalangan remaja di antaranya, dipengaruhi dari meningkatnya kekerasan dari seluruh lini kehidupan seperti ;

-Hubungan keluarga yang tidak harmonis, sehingga berdampak pada psikologis anak,

-Kemudian meningkatnya ketidak setiaan antar pasangan,

-Penyalahgunaan narkoba dan kurang pemahaman yang mendalam terhadap ilmu agama.

Usai tausyiah, digelar doa dan zikir bersama, sekaligus penggalangan dana untuk keluarga almarhumah. Donasi yang terkumpul Rp. 3,7 Juta dan akan diserahkan kepada keluarga Yuyun.

Doa  dan zikir bersama ini diikuti hampir seribu massa yang terdiri dari seluruh pejabat eselon dan PNS Pemkot Bengkulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, santri, dan masyarakat Kota Bengkulu. (Rilis)


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming