Lomba B2SA Tingkat Kota Bengkulu

Di buat oleh fahmi Pada Rabu, 06 April 2016 08:24:14 Kategori News


Lomba Cipta menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman (B2SA) berbasis bahan pangan lokal bagi kelompok PKK tingkat Kota Bengkulu. Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Kantor Walikota, Selasa (5/4/16) yang dikuti oleh 9 Kelompok PKK di bawah binàan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kota Bengkulu.

Tampak hadir pada acara tersebut ; Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, Kepaala Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Asisten 3 Ir. Fahrirazi, MM., Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi/Kota, Ketua Dharma Wanita, Gow, Bhayangkari, Jalasenastri, Adhyasa Dharma Karini, Dharma Yupti Katini serta Persit Kartika Chandra Kirana, Camat Lurah, Mewakili FKPD Kota Bengkulu.

Dalam sambutan Ketua Panitia dalam hal ini Ir. Arif Gunadi “Lomba Cipta menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman (B2SA) berbasis bahan baku pangan lokal Tingkat Kota Bengkulu tahun 2016. Tujuan diselengarakkan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Pengetahuan Masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi dan berimbang untuk dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Mendorong dan menigkatkan kreatifitas masyarakat pada umumnya dan anggota keluarga khusus dalam memilih, menyusun dan menciptakan menu beragam, bergizi, berimbang dan aman sesuai potensi sumber daya wilayah. Memasyarakatkan dan membiasakan untuk mengkonsumsi aneka menu makanan beragam, bergizi dan berimbang untuk kebutuhan sehari-hari, sesuai dengan potensi sumberdaya yang ada. Peserta berasal dari kelompok PKK Kecamatan se Kota Bengkulu. Dengan memperebutkan Uang Pembinaan, Barang dan Piala.

Sementara dalam sambutan, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda “Kegiatan ini, bukan sekedar kegiatan ecek-ecek,  kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas bagi ibu-ibu didalam evaluasi dan memotifas dalam mencipta menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman (B2SA) berbasis bahan pangan lokal. 10 program PKK jika mampu kita terapkan didalam kehidupan, tidak menutup kemungkinan bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat dan mandiri jika sektor pangan kita mampu mampu memproduksi sendiri.

Keluarga sehat adalah keluarga mampu mengkunsumsi makanan yang bergizi berimbang dan aman. “bagaimana merubah menset masyarakat dalam menciptakan berbagai makanan bergizi dan berimbang, salah satunya dengan berbagai alternatif makanan penganti beras melalui kreatifitas. Dengan perlombaan seperti ini kitta harapkan dapat dijual dan diterapkan dimasyarakat dan rumah tangga. 

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan aktip dalam mensukseskan Cipta menu Beragam Bergizi Berimbang dan Aman (B2SA).

Adapun yang berhasil menjadi juara diajang tersebut adalah; Juara I Kec.Sungai Serut, Juara II Kec.Ratu Agung dan Juara III diraih oleh Kec. Ratu Samban.



Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming