Bengkuluku Religius, Pemerintah Kota Bengkulu Adakan Sholat Gerhana

Di buat oleh fahmi Pada Rabu, 09 Maret 2016 15:58:38 Kategori News



Jangan Hanya Bicara Dunia, Tapi Lupa Membicarakan Akhirat


PemkotBkl,- Rabu, (9/3/2016) Pemerintah Kota Bengkulu melalui momentum Bengkuluku Religius melaksankan Sholat Gerhana Matahari. Pelaksanaan sholat tersebut  dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan bersama jajarannya dan masyarakat.

Pelaksanaan Sholat Sholat Gerhana Matahari setelah pelaksanaan salat subuh berjamaah, bertempat di Masjid Akbar At Taqwa, Anggut Atas.

"Usai salat berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah."

Apa hikmah dari tausyiah tersebut? 

Gerhana matahari merupakan salah satu tanda kebesaran dan kuasa Allah SWT yang diperlihatkan kepada hamba-Nya. Karena itu, jika umat muslim melihat gerhana matahari maka segeralah bertobat, salat dan bersedekah. Hal ini disampaikan oleh ustaz Dr. H. Hery Nur Ali.

“Allah SWT tidak akan mengazab umatnya, selama umatnya melakukan kebaikan. Dan Kita harus ingat bahwa hidup di dunia ini hanya sementara,” pesannya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan "mengajak masyakat Kota Bengkulu untuk selalu bersyukur, dengan masih diberikan kesempatan untuk melakukan salat gerhana. “Momen ini sangat langka dan jarang terjadi, Maka coba kita bayangkan, betapa untungnya kita diberi kesempatan masih berada di atas muka bumi, sementara ada banyak manusia yang saat ini berada di dalam perut bumi,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak agar di dalam menjalani kehidupan lebih baik banyak membicarakan perihal akhirat. “Saat ini kita lebih banyak membicarakan dunia dibandingkan akhirat. Kita sangat prihatin ketika azan berkumandang masih ada manusia yang terkadang sibuk dengan aktivitasnya, sibuk dengan pekerjaannya, sibuk berdagang, bahkan sibuk dengan ketidaksibukannya. Ini adalah persoalan yang lebih besar. Lebih besar dari masalah jalan berlubang dan masalah lapangan pekerjaan. Kedua masalah ini tidak akan membawa kita celaka, tetapi jika kita tidak salat maka kita akan lebih celaka dunia dan akhirat,” papar Walikota. 

Maka melalui momen ini, lanjutnya, kita harus senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. Serta menjaga lisan untuk tidak berbicara keburukan. Karena nikmat iman dan Islam jauh lebih tinggi dari nikmat dunia dan seisinya. 


Berita Terkait :


Bagikan :
share fb share g+ share twitterTv Online Streaming